Diam dulu di tempat. Ujian, cobaan, hantaman, impian, suka duka, menangis, tertawa, susul menyusul tiada henti….

Lelah…sesak…dunia ini rasanya terlalu ramai, terlalu sesak, terlalu penuh dengan para pedagang online….semua saling berteriak menawarkan dagangannya. Berusaha menarik perhatian setiap pengguna sosial media.

Dulu….industri pertelevisian saling berperang untuk memenangkan pertarungan dengan cara memanjakan mata penonton….perlombaan sangat seru…per sekian detik….

Sekarang pertarungan semakin sengit…..perlombaan jadi berdarah darah….semua orang main, semua kepentingan campur aduk, semua golongan, semua jenis produk adaaaa

Dari mulai yang jualan celana dalam sampe kampanye politik….ada semua, dari iklan bermain kata kata sampe sekarang mulai beralih ke dunia video….semua orang sekarang berprofesi sebagai sutradara…..oh bukan…..sutradara, pemain, kameramen, editor, penyunting suara, marketing, sekaligus penonton…..Multitalenta syekalih kakaaaa

Tuntutan jaman, trus gue pusing….mau berpijak dimana? Someday ini akan jenuh….semua nyemplung di kolam yang sama….kolamnya jadi merah darah, banyak korban korban berjatuhan…

Bagaimana anak anak seharusnya di didik saat ini….
Pergeseran budaya terasa sekali, dulu…cita cita hanya seputar dokter, mentri, presiden, guru, arsitek…..sekarang….anak gue aja kalo di tanya mau jadi apa? Jawabnya : vlogger, fashion designer….selebgram…..

Usia 3 tahun sudah akrab dengan dunia sosial media, mulai coba coba bikin video sendiri, selfie…..

Lo sebenernya mau nulis apa si beb?

Ga tau hahhahaha, just a random tough…

Saat ini gue merasa sedang dijejelin makanan makanan tidak sehat untuk jiwa. Menggiring kita menjadi zombie. Gimana ngga….sosmed ini memfasilitasi sekali mereka yang narsis, haus pengakuan, raja dan ratu drama. Bukannya bikin waras….malah makin maceuh kalo bahasa jerman nya mah 😜

Ada satu keyakinan gue….akan ada satu waktu, someday, ga tau kapan…sosial media akan menjadi sangat jenuh….dan sialnya orang orang kesulitan kembali ke kehidupan nyata…..harus ada media yang mewadahi…mengembalikan mereka ke kehidupan normal….

Otak otak meteka udah kadung di cuci dengan segala bentuk cerita sempurna, segala bentuk keinstanan. Gue sampe membayangkan…..di masa yang akan datang orang orang itu yang berotot itu hanya jempolnya doang hahahha

Mata melotot, obesitas, dan bisa jadi struktur tulang berubah hahahhaha…..

Hooiii nan bangoooonnnn.


Leave a Comment