SELAMAT HARI IBU

Happy mothers day

Seliweran kalimat itu di temlen, tapi jujur aja….itu terasa cuma simbolis, garing, hampa, semacam bungkus permen yang akan terlupakan begitu saja.

Beberapa waktu belakangan ini, gue memang sedang kontemplasi eaaaa…..bahasanya hahahha…..muhasabah lah, mikirrrr…..berusaha memakai otak dan hati gue….dengan maksimal.

Melihat sekeliling, sebenernya gue ini ngapain, kenapa, untuk apa…dan pertanyaan pertanyaan lain. Sampai pada satu pertanyaan….are you happy as a mother?

Jujur…belum….gue belum merasa sepenuhnya bahagia jadi ibu, gue masih sering menganggap kalo tugas gue sebagai ibu ini adalah BEBAN. Gue belum bisa jadi ibu yang passionate….yang melakukannya betul betul karena cinta, hanya untuk Allah…..jauuhhhh….gue masih jauh banget dari itu, gue hanya bisa usaha dan usaha 😭

Flash back lagi ke belakang, betapa gue sangat ngehe dan songong sama nyokap….betapa gue sering jadi anak yang durhaka ama nyokap, sering nganggep orang tua ketinggalan jaman, ga ngertiin gue, lebih sayang ama sodara yang laen, belom lagi suka ngatur ini itu….beuuh pokoknya yang namanya IBU itu monster abis deh

Belom kelar sampe situ, kalo ada keinginan yang tidak terpenuhi, maka gue akan menyalahkan nyokap. Ini kan kewajiban orang tua, mereka harus memenuhi kebutuhan gue sebagai anak…..#pait amat ini nulis

Berasanya sekarang ketika gue jadi ibu….Allahu Rabb…..jadi ibu yang tetep waras di tengah gempuran negara api….soooo dei*m haarrdddd

I fell u mah….really feel you….#mewek dipojokan

Ampuuunnnnnnnn maah ampuunnn

Di luar urusan domestik yang kadang udah ngabisin tenaga para ibu…..gue maksudnya hahhaha, jadi ibu itu…fiuh…..

Ngadepin anak yang kita urus, kita jaga baek baek, kita didik trus tiba tiba dia nyolot karena beda pendapat….ya Allah naakk….pengen gue sobek sobek hahahha

Ngadepin anak yang susah di atur….duh gustiiiii…pengen gue masukin perut lagi hahhaha

Satu lagi anak baperan….bengeekkk gue ngadepin drama yang kadang ga jelas masalahnya apaan 😑

Se ngeselin apapun orang tua, terutama nyokap…tetap kita tidak akan pernah bisa membalas jasa jasanya, air susunya, semua yang sudah beliau lakukan untuk kita. Bahkan kalau nyawa kita berikan sekalipun….ngga akan equal…..jauuhh masih jauh

Dan jangan salah ya….intuisi ibu itu tajem banget, even kita baru niat buat bandel aja radar emak kita udah nyala hahhahaha, lo mau boongin emak lo seee rapi apapun….Allah akan tetap buka….karena apa? Karena doa doa mereka untuk keselamatan kita 😭

Kewajiban anak hanya berbakti, sementara kewajiban orang tua….menjaga keselamatan kita dunia akhirat….ya wajar aja lah kalo bawel….beraatt cooyy

Menjaga anak anak tetap di jalan Allah…..adalah pekerjaan seumur hidup, latihannya tiap hari, ujiannya selalu dadakan

SELAMAT HARI IBU


Leave a Comment