Hit enter after type your search item

Mental Health – Motherhood – Lifestyle

OBAT MASUK ANGIN REKOMENDASI SEHATQ, BAGI SMART PEOPLE

/
/
/
77 Views

obat masuk angin

Obat masuk angin, mana dia? Seharian  gue masih aja scroll medsos. Niatnya sih nyari obat masuk angin yang manjur, melenceng jadi melihat perkembangan berita, tapiiiii, ujungnya ngelayap kemana-mana.

Dan belakangan ini gue udah ga tau lagi mana berita bener mana berita hoax, atau berita yang sengaja dibuat untuk kepentingan tertentu.

Timeline gue penuh dengan berita keberhasilan dan kebahagiaan orang lain, hahahah pahit, sementara gue merasa hidup begini begini aja. Makin scroll ke bawah, makin menggila, ada yang daily life nya ter-ekspose jelas di semua platform, dan itu ngga cuma satu orang. Banyak!

Melihat lagi kesuksesan bisnis si fulan dan fulanah dalam waktu 2-3 tahun mereka bisa membangun bisnis raksasa dengan laba unlimited, laba loh ya bukan omset. Karena di kanal pribadinya, mereka memperlihatkan bagaimana megahnya hidup, belanja setiap saat, tanpa mengkhawatirkan apapun, apa yang mereka mau…ambil!

Kapan gue seperti itu? kapan gue sukses seperti itu hahahhaha, lebih tepatnya gue mikir begitu. Sepertinya ada yang salah dengan metode bisnis gue. Ko gue bikin bisnis mpot mpotan banget ya, tahun pertama naudzubillah, capeeee, walaupun mengerjakan dengan semangat dan penuh passion, tetep aja ngos ngosan hahahha. Naik turunnya bisnis, bikin gue kudu nenggak panadol berkali kali. Sakit kepala beb!

Ko gue ditahun ke 2 dan 3 malah melempem? sampe akhirnya bangkrut dan usaha harus gue suntik mati, biar ngga merembet dan menyulitkan sisi hidup yang lain.  Apa yang salah? Asli mikirin beginian bikin gue masuk angin ga kelar-kelar beb hahhahaha.

Definisi sukses gue jadi bias. Gue ga tau lagi sukses menurut standar gue itu apa. Gue menjalankan bisnis jadi ga rasional, definisi sukses menurut gue jadi mengarah pada sesuatu dan seseorang. Sukses itu kalau gue seperti si fulan, sukses itu kalau gue bisa belanja belenji seperti si fulanah. Pikiran begini ngga cuma bikin fisik ga sehat beb, tapi mental juga terganggu. Ini masalah serius!

Jujur aja, banyak hal yang pengen gue keluhkan belakangan ini, rasanya semua berjalan tidak sesuai rencana dan keinginan. Terutama masalah fisik. Ampuun deh, badan ko cepet banget berasa ringsek dan loyo ya?

Gue telusuri lagi kegiatan gue belakangan ini. Ya wajar sih, ga pernah olahraga, makan minum semau-maunya, istirahat juga kurang. Pengen sehat jiwa, raga dan kantong tapi gaya hidup seperti itu, jadi pengen noyor kepala sendiri  hahahah.

Gue baru mau masuk 43, tapi kenapa terasa sangat jompo hahahhaha, ya Allah. Koyo ditempel di mana-mana, perut kembung, sendawa mulu, mual, sakit kepala sepanjang hari, belum lagi pegel di seluruh badan.  Masuk angin tiap hari padahal ngga kemana mana juga.

Kata orang-orang sih gue butuh healing, lol. Cuma gue melihat, healing sekarang sudah bergeser pengertiannya. Healing yang sekedar jalan-jalan, me time minum kopi, kongkow sama temen, menurut gue sih itu sekedar refreshing, atau malah usaha kabur dari masalah hahahahha. Gue sering melakukan ini wkwkkwkwk.

Kalo healing betulan, sepertinya itu sebuah proses untuk menerima suatu keadaan. Bisa jadi masalahnya sih tetep ada, tapi kitanya bisa menghadapi dan bersikap dengan proper, sesuai porsi dan tempatnya.

Sepanjang pandemik ini, yang bisa gue lakukan untuk menjaga kestabilan keluarga adalah dengan menjaga pikiran tetap waras, dan melakukan berbagai tindakan pencegahan. Yaaa walaupun kalau udah takdir tetep kejadian juga, tapi paling ngga gue melakukan yang terbaik untuk mengurangi resiko kesehatan fisik dan mental semakin memburuk.

obat masuk angin
tampilan sehatQ ketika gue search obat masuk angin, lengkap!

Gue jadi rajin scroll platform yang jual vitamin dan obat-obatan, selama ini yang paling lengkap sih ada di sehatQ dot com. Rangkaian obat masuk angin yang gue sebutin tadi semua tersedia disini beb hahahha. Dari mulai koyo, minyak kayu putih, paracetamol, sampe antangin ada semua.

Direktori obat paling lengkap menurut gue sih si sehatQ ini.

Dia menyediakan berbagai merk untuk satu jenis obat. Misalnya kayu putih, kita bisa menemukan berbagai merk di sini. Just named it, gajah, konicare, sidola, antimo, lowo, dragon, bahkan nama-nama yang baru pertama kali lo denger juga ada beb hahahah.

Platform ini ngga cuma menyediakan vitamin dan obat, tapi menyediakan layanan konsultasi dengan dokter juga. Ada banyak artikel juga yang bisa kita baca untuk nambah pengetahuan, menambah referensi untuk menghadapi kodisi tertentu biar kita ngga terlalu panik.

Karena, makin kesini makin mager keluar rumah, platform ini sangat membantu beb. Menghemat waktu dan biaya gue untuk masalah kesehatan keluarga.

Ada beberapa tips yang pengen gue bagi biar masuk angin segera reda beb,

  1. Minum air putih yang banyak

  2. Makan yang cukup

  3. Istirahat yang cukup

  4. Olahraga yang cukup

  5. Kalau masih berkelanjutan, minum obat sesuai anjuran dokter

  6. Mental tetap dijaga kesehatannya.

Sekarang serba mudah beb, tinggal klik, informasi dan kebutuhan kita langsung terpampang nyata (Syahrini mode on). Tinggal bijak memilih mana yang kita butuh dan mana yang napsu ajah.

Sehat sehat ya semuaaaaaa, salam kopi saset!

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This div height required for enabling the sticky sidebar