LIMA DESTINASI YANG DIIDAMKAN SETELAH PANDEMIC BERLALU


Ketika usia 20an gue pengen banget jalan kemana mana, ada beberapa destinasi yang sangat diidam idamkan.

Biasanya ngajal jalan dengan gaya setengah backpacker dan setengah koper. Ngga mau ngemper banget tapi ngga ugal ugalan mevvah juga, bukan ga mau sih….mepet dana lebih tepatnya hahahah.

Pengennya menikmati daerah yang di tuju dengan tenang, tidak terburu buru, menikmati tempat bersejarah, bangunan bangunan khas, berfoto di gedung landmarknya, menjadi orang lokal selama beberapa hari, mempelajari makanan khas daerah tersebut terutama saus atau sambel, dari orang lokal.

Mungkin pake travel agen ngga cocok perjalanan seperti itu. Gue prefer bikin grup kecil bareng temen sehati, bikin itinerary bareng, bagi tugas, sharing cost, kemudian bertualang bersama.

Menjelang usia 30, keinginan travelling semakin besar. Pengennya ngacir aja kemana mana. Malah terbersit untuk pindah dan tinggal di negara lain. Ga tau ini pengen berkembang atau kabur dari kenyataan yang ada hahahaha.

Berikut bucket list yang masih tertulis rapi di hati sampe saat ini :

1. Jepang

Tertarik pergi ke Jepang, awalnya karena nonton film Oshin di TVRI. Dilanjut dengan keseringan baca komik Jepang. Penasarn dengan kehidupan mereka yang sesungguhnya.

Rumah rumahnya yang unik, tertata rapi, alam yang mereka jaga dengan baik, salju lnya yang menawan, makanan yang terlihat enak bikin ngences, passionate mereka terhadap satu pekerjaan. Gue pengen ngerasain vibe ini.

2. Jerman

Terpesona dengan foto foto bangunan tua disana, kuburan aja keliatannya cakep bener dah ah hahahah. Ada beberapa teman yang memang bermukim disana, bertukar kabar dengan mereka ko bikin ngiler pengen kesana juga.

Tidak ada ada tempat istimewa yang mau dikunjungi, hanya spesifik saja pengen kesana. Keinginan itu masih ada sampe sekarang, malah berharap ada salah satu anak gue yang bersekolah disana. Aamiin.

3. Canada

Ngga tau kenapa pengen banget ke Canada, denger denger disana unik, pake bahasanya bukan hanya inggris tapi juga perancis.

Sempet janjian sama teman mau jalan kesana, nabung pelan pelan, qodarullah belum kesampean juga sampe sekarang.

4. Edensor

Ini sih jelas gara gara Andrea Hirata. Penjelasannya tentang Edensor seperti magis buat gue. Pengen banget kesana, menikmati alamnya yang hijau, segar, dan tenang.

Aaah…sampai saat ini masih pengen kesana. Semoga Allah kasih rejeki untuk bisa menginjakkan kaki disana.

5. Bromo

Tahun ini rencana mau melihat sunrise di Bromo bareng temen. Tiket sudah di booking, hotel sudah dipesan, tour sudah di booking, tempat nongkrong sudah di di list, sampe bantal leher sudah di beli. Qodarullah ambyaarrr…..

Jalan ke Bromo ini sebetulnya untuk momentum aja, menumbuhkan kembali minat travelling gue yang selama ini terkubur dalam. Memang, gue pribadi di usia 40an ini, hasrat untuk bepergian rasanya lenyap begitu saja. Sepertinya terbentur dengan realitas kehidupan yang harus dihadapi.

Kehilangan satu persatu mimpi rasanya hati ini cukup ngenes. Tahun ini perlahan mulai membangun harapan, mulai lagi merencanakan perjalanan.

Destinasi yang jauh saat ini belum memungkinkan, sepertinya nanti akan mulai dengan ikutan trip backpaker bareng BPJ Jakarta, yang deket dulu aja, Baduy, Sukabumi, Kuningan, Bandung, atau ke Lampung liat lumba lumba.

Aamiin 😍


4 Thoughts to “LIMA DESTINASI YANG DIIDAMKAN SETELAH PANDEMIC BERLALU”

  1. Wahh sama sama pengen ke Jerman kita mba…duhh sunrise di Bromo juga kyknya magis banget sihh…ahh semoga bucket list travel kita bisa segera terwujud ya mba. Amin

    1. aamiiiinnnnn, jerman emang menarik hati banget sih kalo buat akuh

  2. Amin..
    Kalo ikut trip BPJ jangan lupa cari yg nama CP-nya Deny Oey. Wkwkwk

    1. tentuuuu hahahahaha, semoga segeraaaa

Leave a Comment