Hit enter after type your search item

Mental Health – Motherhood – Lifestyle

Kenapa Harus Berubah? Kenapaahh?

/
/
/
22 Views

Berat itu, ketika kita memaksa orang lain untuk berubah menjadi lebih baik menurut kita,…hellooo siapa eloh hahahhha

Kita aja dulu waras….(ngaca), maka dengan sendirinya lingkungan akan menyeleksi mereka yang sekufu dengan kita. Sunatullah nya seperti itu beb. Gila aja kalo orang lain kudu berubah dulu baru kita berubah jadi baik hahaha….bangun beb, bangooon jangan ngimpi terus wkwkwkkwkw…..*siram muka pake aer hahahah

Cuman ya, konsekwensi dari berubah itu emang berad. Berubah menjadi menjadi manusia yang lebih baik, itu sejatinya bisa melepaskan apa saja yang membuat kita ketergantungan. Bisa itu pasangan, teman, uang, karakter tertentu, pekerjaan, bisa apa saja….henpon misalnya wkwkwkwk, pokoknya sesuatu yang bisa menjadi Tuhan kecil bagi kita. Buciiinnn beb buciinnn hahahha….

Berubah itu memang menyakitkan, tapi berbuah manis. Pada akhirnya kita hanya akan bersama dengan mereka yang membantu kita tumbuh menjadi lebih baik. Pemahaman ini tidak serta merta hadir dalam pemikiran kita beb. Ini melalui proses yang rumit, di ulang terus menerus dengan ujian yang selalu dadakan.

Kita juga perlu kenal dengan hal hal yang sering mensabotase perubahan diri beb. Lanjut ya…..

Mager, nunda, ngentengin dan sejenisnya

Selesaikan yang harus diselesaikan – via https://www.seniberpikir.com

Coba raja dan ratu nunda mana suaranyaaaaa wkwkwkwk, mager ga jelas, mesin mati beb, shut down gitu….teruuus berlangsung lama sampe lupa ngidupin mesin lagi. Ini pernah terjadi di gue beb, sering malahan. Kalau udah merasa segala sesuatu ko ngga da hasilnya, ngga ada ujungnya, udah aja mager…diem aja nonton drakor ampe mata melotot kayak ikan koki. Ngabisin uang ga jelas, beli bergiga giga kuota. Atau tiduuurr ada sepanjang hari….pernah ada yang sampe shut down begini?

Sini ngupi ngupi beb….bisa DM gue di IG : mamak rempong kita sharing tentang kemageran dan kejahatan mental yang kita lakukan pada diri sendiri wkwkwkkw

Mental korban

Sumber: Choose Wisely

Karakter yang satu ini paling juara dalam menghalangi kita berubah menjadi lebih baik. Sulit untuk menemukan kesalahan diri sendiri, maunya nyalahin orang atau sekitar aja. Yaa kalo udah begini mah…suliddd fergusooo, ngga ngerasa salah, apa yang mau diperbaiki kaloh begituh? Kalo kira kira reaksi pertama ketika negara api menyerang lo menyalahkan orang lain…bisa jadi lo kena penyakit ini beb. Mari kita ngopi Bersama lagi kalo begitu hahahaha…..gue punya banyak cerita tentang betapa gesreknya otak gue, betapa si gue ini ada drama quenn…sampe orang orang enek ada di sekeliling gue, dan satu persatu pergi meninggalkan gue.

Mental instant

Seperti mie, mental ini juga mendorong kita untuk buru buru. Buru buru sukses, buru buru nyerah, buru buru ambil keputusan, buru buru…dan buru buru….

via http://www.forbes.com

Kenapa bisa menghalangi berubah? Kan bagus bisa cepet. Buru buru beb…bukan cepet hahahha, ya lo tau lah kalo buru buru pgimana hasilnya, bisa jadi ada yang ketinggalan, ngga maksimal pengerjaannya, ada yang mau nambahin?

Mental instan menghalangi perubahan, karena ga tahan sama proses beb, susah dikit mogok, sedih dikit…baper, gituuu aja terus. Berubah itu perjalanan sepanjang masa, selama masih ada nafas, selama hayat dikandung badan….akan terus berproses.

Sabotase diri sendiri

Apa ini sabotase? Horror amatan bahasanya, emang ada ya yang beginian? Ada beb, banyak. Pernah ngga lo ketika sedang melakukan sesuatu tiba tiba merasa…duh bakalan gagal ini mah, duh kayaknya gue ga mampu deh. Pernah? Gue juga hahhahaha

Via www.hrexcellency.com
Via www.hrexcellency.com

Pernah ngga lo ketika mau dateng ke satu acara tiba tiba nyalahin hujan terus ga jadi dateng hahahha, atau jadiin suami tameng biar ga usah dateng….ga dapet ijin suami, anak ga ada yang jaga hahahha….sejenis itu lah. Itu yang sepele beb….yang gede gedenya….mari kita muhasabah bersamah….

Silahkan isi sendiri hahahhahaha, mungkin naik haji bila mampu xexexeexex

Kenapa harus berubah?

Kenapa beb?

salam kopi saset wkwkwkkwkw

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This div height required for enabling the sticky sidebar