Hit enter after type your search item

Mental Health – Motherhood – Lifestyle

COMFORT FOOD BISA LOH JADI PERTOLONGAN PERTAMA

/
/
/
207 Views

comfort food

Ada hari dimana gue bangun tidur dengan perasaan gundah gulana. Entah karena permasalahan yang belum selesai, atau ujian yang belum bisa gue handle dengan baik.

Biasanya kalo udah begini, suka rungsing seharian, serba salah. Mulai menyalahkan diri sendiri, dada terasa sesak, muka suram, senyum irit, ngedrop, ngga mau ketemu orang apalagi ngadepin masalah.

Kalo dibiarin repot beb, bisa berhari-hari, makin tenggelam dalam perasaan ga jelas. Bisa ngerembet kemana mana, anak di omelin lah, kerjaan berantakan lah, caper ke semua orang.

Banyak cara biar ga tenggelam dalam kondisi ini beb, kalo gue salah satunya dengan meminta bantuan makanan hahahha. Gue akan menyiapkan teh atau kopi, selanjutnya gue akan tanya sama diri sendiri, lo mau makan apa? kalo makan orang ga bisa, makan yang normal aja hahahahhaa.

Ada beberapa jenis makanan yang pop up, yang ketika gue makan paling ngga bikin gue happy dan relaxing, atau membuat mood gue semangat lagi. Gue punya comfort food yang bisa jadi pertolongan pertama ketika terjadi kecelakaan emosi seperti itu.

comfort food
si soun goreng teman dikala baper wkwkkwkw

Soun goreng

Soun goreng ini makanan masa kecil, soun yang halus berpadu dengan rasa bawang putih dan cabe rawit, gurih beb. Aromanya membawa gue kembali ke masa kecil yang bahagia. Berlarian ngejar Bi Engki penjual soun goreng dan cilok pedas. Hmmm, menuliskannya saja membuat gue tersenyum, dan ngeces pengen soun goreng hahahahah.

Tidak dibumbui macam macam, tidak kaya akan rasa rempah, sederhana saja tapi begitu membekas di hati.

Seisi rumah sekarang tau, kalo gue masak soun goreng artinya gue mau makan sendiri dengan tenang hahhahaha. Ga boleh ada yang ganggu ibu wkwkwkkw.

 

 

Coklat putih

Ngga tau kenapa rasa manisnya bisa mengalihkan sejenak dunia gue eaaaa hahahhaha. Lemah banget gue kalo ada yang ngasih coklat putih. Mood yang drop bisa langsung naek 100 persen. Satu batang bisa gue habiskan sendiri ditemani teh jagung yang tawar dan panas, atau kopi pahit.

Ngga ada merk tertentu yang gue suka, cuma pengen aja di endorse sama silvequeen putih hahahah.

 

Biskuit selai kacang

Biskuit ini juga pertolongan pertama ketika gue crangky, atau menghadapi hari yang tiba-tiba terasa gloomy.

Waktu kecil gue suka dikasih bumbu kacang sebagai lauk makan. Bukan bumbu cair seperti bumbu pecel ya, bumbu kacangnya kering ga dikasih aer. Gue suka banget makan nasi pake bumbu kacang gurih, hasil ulekan nyokap gue.

Waktu itu gue ngga tau kalau bumbu kacang yang disajikan memiliki arti orang tua gue lagi dalam kondisi sulit keuangan. Gue makan aja dengan lahap. Asli itu enak banget rasanya di mulut gue.

Setelah punya anak, gue paham kenapa itu terasa sangat enak, karena itu usaha terbaik yang bisa orang tua gue lakukan untuk menghidupi gue dan saudara yang lain. Sejak itu gue suka selai kacang.

Biskuit dengan selai kacang, atau selai kacangnya aja gue gadoin hahahha, makannya sambil bengong membiarkan semua perasaan mengalir keluar. Seberat apapun, gue merasa ada kekuatan besar yang mengatakan “no worries Nani, it’s okay Nani, you’re loved, kamu berharga”

oke fix….bikin mewek hahahhaha

 

Salam selai kacang semuaaahh hahhaa

 

 

6 Comments

  1. Kog aku suka semua ini makanannya…hahaa….beberapa hari yg lalu aja baru masak soun goreng, hampir seminggu sekali pasti bikin ini sih…wkwkwk. Ngomongin selai kacang basicnya aku suka banget sama kacang jadi olahannya apapun aku suka. Bahkan pernah juga bikin selai kacang, niat banget kan, soalnya kalau beli harganya cukup pricey padahal isinya cuma buat makan beberapa kali…wkwkwk….

  2. Setujuu, coklat itu enaak banget 😀
    Bahkan kadang bikin lupa diri sampe berat badan nambah ;p
    Tapi dari 3 bahan makanan, yang favorit gue cerita nomor 3 sih karena ada rasa2 tangguhnya gitu..hehe..

    Btw, nice sharing!

  3. Jadi inget,,waktu kecil nyokap jg sering masakin nasi nyanya…itulah nasi yg digoreng di kali tanpa minyak dan di kasih garem. Hasilnya kayak nasi setengah gosong tapi rasanya gurih. Wkwkw
    Dan memang, kalo bikin nasi itu artinya kondisi keuangan lagi sulit. Huhuhu

  4. kenapa lu jualnya selai karamel bep? bukan selai kacang? hahahaha
    kalau gue yg makan sesuatu bikin gue “membekas” banget adalah nasi kuning. gue sellau suka nasi kuning.
    sama sate kikil saus kacang pedas.
    bikin memori gue lompat2 antri ke kantin, menunggu nasi kuning dickdyk. aroma sambel terasinya yg sampai detik ini gue belum pernah menemukan sambel terasi seenak dan seharum buatan Bu Depa.
    dan gue beli nasi kuning itu, setelah gue nabung berhari2 dulu. jadi gue makanyya nikmat, gak gue sisain satu bijik nasipun, hasil perjuangan nabung bep hahahaha

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This div height required for enabling the sticky sidebar