Hit enter after type your search item

Mental Health – Motherhood – Lifestyle

BOLU NUSA RASA BISA MENINGKATKAN KUALITAS PERTEMANAN

/
/
/
140 Views

bolu nusa rasa

Sambil nyemilin bolu nusa rasa, pikiran gue menjelajah kemana-mana. Aaakhh, setelah melewati usia 40an, kehidupan jadi semakin menarik. Kejadian tidak terduga bermunculan satu persatu, tanpa peringatan, tanpa aba-aba, dan tidak bisa ditahan. Teman juga datang silih berganti, ada yang datang, ada yang pergi, ada yang tetap stay sampai sekarang. Support system bongkar pasang lagi dan lagi. Sampai akhirnya hanya tersisa beberapa orang saja.

Semakin kesini support system sangat gue butuhkan. Lingkungan yang supportif dan jujur, bener-bener gue butuhin di usia yang paruh baya ini. Kalo ngga bisa gila sendiri hahahha. Mungkin karena itu ya teman atau sahabat datang silih berganti.

Jujur aja, pertemanan di usia sekarang, itu melalui banyak hal. Ditinggalkan, meninggalkan, dikhianati, mengkhianati, sampai akhirnya tersisa yang memang sekufu sama kita.

Seberapa giat kita merawat pertemanan kadang ga ngaruh juga sih beb, kalo emang kudu pergi mah ya pergi aja. Seberapa ingin kita berteman till jannah, kalau nyatanya harus pisah, ya mau dikata apa, tetep pisah juga.

Kita cocok, orangnya ga cocok sama kita hahaha. Kita seneng, dianya ga seneng sama kita. Kita merasa udah all out dalam pertemanan taunya kita dianggap toxic wkwkwkwk, wis embuhlah, mendingan makan bolu aja kita hahahha.

Ada juga yang pergi karena terlalu sayang sama kita hahahhaa, atau sebaliknya, serius beb, ini nyata. Ketika kita merasa kita tidak bisa berbuat apa apa lagi, ketika kita hanya bisa mendoakan, atau merasa kasian kalo tetep berteman sama kita orang itu akan kehilangan jati dirinya, atau terlalu melelahkan. Jujur, gue akan mundur teratur. Atau dia akan mundur jadi temen gue. Sakit sih, tapi sepertinya sunatullahnya begitu dah.

Yang bersama hanya yang sekufu.

Dari perjalanan hidup selama ini, ada yang beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menjadi atau mendapatkan teman sejati, atau untuk memelihara dan meningkatkan kualitas pertemanan.

Saling mengingatkan dalam kebaikan dan keburukan

Ini mudah sekali diucapkan, tapi ketika praktek lumayan bikin emosi hahhaha. Ketika kita mengingatkan teman atau sahabat untuk sesuatu hal, sering kita eh..gue beb hahaha, seringnya gue jadi maksa. Lo tuh harusya begini, harusnya begitu. Atau ketika mengingatkan karena teman atau sahabat melakukan kesalahan, gue juga jadi maksa. Lo jangan begini jangan begitu.

Seakan akan gue ngga pernah salah, dan justru menempatkan pertemanan jadi ngga sesuai porsinya lagi. Jadi ketika kita harus mengingatkan baik itu kebaikan atau keburukan, saran gue sih, jangan ngarep. Cukup sampai pemikiran, gue sudah menyampaikan. Jangan memaksa seseorang untuk mengikuti apa yang kita anggap benar.

Tidak mencampuri urusan terlalu dalam

Hal penting lainnya dalam pertemanan, sedekat apapun kita, jangan mencampuri urusan terlalu dalam. Saling memberi ruang untuk tumbuh, akan lebih sehat bagi pertemanan.

Mencampuri urusan teman ketika diminta saja. Jangan sok hero mengajukan solusi dan sejenisnya hahaha. Gue dulu sering begini beb. Gue merasa sayang banget sama temen, tapi ternyata itu meyakiti, karena gue mengambil porsi dia. Gue jadi ngatur wkwkwkwk. Serius beb, ini ngga sehat. Jadi mulai sekarang, jaga jarak aman, tetap dekat tapi jangan mencampuri urusan tanpa diminta.

Menjadi pendengar yang baik

Teman atau sahabat, sama seperti kita seringnya sudah punya solusi atas masalah yang dihadapi, kita hanya perlu mencurahkan apa yang ditakutkan, apa yang dirisaukan, kita marah karena apa, sedih karena apa, bukan untuk mencari solusi. Hanya butuh tempat yang kita rasa aman untuk mencurahkan isi hati dan kepala, biar pundak ngga terlalu berat.

Gue mulai menerapkan ini dalam pertemanan, lebih banyak mendengarkan. Hasilnya lumayan juga, semua happy hahhaha.

Menjaga rahasia

Penting! Setelah semua diceritakan, sampai bagian terdalam, tugas kitasebagai teman atau sahabat menguburnya dalam-dalam hahahha. Segel, jaga baik-baik itu rahasia. Mungkin obrolannya sepele, tapi kita ngga tau seberapa besar pengaruhnya dalam kehidupan teman kita.

Sering kan, dimata orang lain itu sepele atau bahkan mungkin ga peduli, tapi buat kita itu besar banget, sampai bisa meleburkan dunia kita. Lebaynya begitu beb wkwkwk.

Tahabbu tahaddu, Saling memberilah diantara kalian maka kalian akan saling menyayangi

Saling memberi hadiah akan meningkatkan kualitas pertemanan, begitu kataNya. Bukan saling ngutang hahahha, gue pernah ngutang ke temen dalam jumlah besar, untuk bisnis, yang berujung bangkrut. Uang sulit gue kembalikan, pertemanan pun hancur karena kebodohan gue.

Saling memberi hadiah, ini manjur sih, jangan pelit sama temen hahahaha. Gantian traktir kalo ngopi atau makan, saling kirim makanan, atau hadiah kecil lainnya. Ngga perlu mahal, ketulusan akan sampai ke hati koq.

bolu nusa rasa
sengaja dateng pagi ke store nya, biar bisa brunch bareng sobat ghibah wkwkwkkwk

Ada jajanan baru yang bisa dijadiin hadiah buat temen. Baru buka tokonya, Bolu Nusa rasa. Agak kaget sih gue sama bolu nusa rasa ini. Gue pikir akan sama aja sama bolu-bolu lain, ternyata ngga bebbb. Lembut banget bolunya.

Temen-temen gue tuh suka banget sama bolu, dan agak pemilih. Begitu nyoba bolu ini cucok rasanya. Produsennya pakai standar emas bolu sepertinya, berasa banget kalo mereka pakai bahan baku yang berkualitas.

Yang bikin satisfying, toppingnya melimpah ruah, ga pelit cimit cimit. Kejunya kayak tumpah, luber hahahha. Anak bujang gue happy, secara dia doyan banget bolu keju.

Di masa new normal begini, kadang ketemu kongkow nongkrong bareng agak sulit ya. Bisa disiasati dengan kirim bolu nusa rasa terus ngezoom bareng hahahhaa. receh, tapi gini doang bikin happy beb.

bolu nusa rasa
sengaja beli semua variant, enak semuaaah beb

Bolu Nusa Rasa ini punya 5 variant,  Vanilla, black forest, brownies, talas, dan original. Ini bisa jadi pilihan comfort food kita beb, ngga blenek rasanya. Karena penasaran, makanya gue cobain semua rasa. Makan banyak juga masih oke, cuma yaaa hati-hati jangan ampe abis sekotak sendiri jugak beb hahahhaa. Cocok banget ini untuk buat temen ngeteh atau ngopi.

Kemasan Bolu Nusa Rasa juga elegant, bikin gue PD ngirim ke tetangga, dan sobat ghibah hahahha. Ga bikin ragu juga makan atau kasih ke orang, udah bersertifikat halal, ada safety segelnya segala loh. Aman lah pokoknya. Terus yang paling penting buat gue sebagai emak-emak, harganya affordable hahhahaa, 35 ribu rupiah aja sekotak. Pas lah sama budget potluck kita hahahhaa, bukan begitu beb?

Ini bolu tahan lama, mungkin karena pakai bahan baku dengan kualitas bagus ya. Gue taro di suhu ruang bisa tahan 4 hari, dan yang gue simpen di kulkas bisa sampe seminggu. Ngga nyobain simpen lebih lama karean keburu ludes hahahahha. Rasa ngga berubah, tekture ngga berubah, tapi tutup yang rapet ya beb, kalo terbuka kejunya jadi keras hahaha kayak lidi hahaha.

Kalo bolu, gue tuh suka makan dalam kondisi yang hangat, jadi pas mau ngeteh, gue kukus sebentar, waaahh endees beb hahahha. Sedap dinikmati bareng temen se vibe, ngobrol tentang hidup yang ga abis-abis ujiannya. Drama yang datang silih berganti, kesulitan rasanya mereda ditemani kehangatan bolu nusa rasa hahhhahaa.

Kalo mau beli bisa dateng ke storenya beb, ada di Jatiwaringin dan Bintaro, perlu alamatnya ga?

Perlu? oke, ini gue tulisin, kalo perlu mapsnya, klik aja nama tokonya beb

Toko Jatiwaringin : Jl. Jatiwaringin No.262 A, Pondok Gede – Bekasi

Toko Bintaro : Jl. Kesehatan Raya N0. 12, Bintaro – Jakarta Selatan.

Ada yang deket rumah lo ga beb? jauh? hahahhaha, ya udah pesen online aja, klik ini deh info pembelian/pemesanan

atau kalau pengen tau lebih banyak lagi bisa kepoin dulu instagramnya @bolunusarasa.id

 

Berteman atau bersahabat, walaupun dekat bukan berarti mengorbankan kepentingan salah satu. Justru saling menghormati dan support satu sama lain. Jadi beb, ada berapa temen lo sekarang? kalau tinggal sedikit, selamat, lo kuat sangat. Gue yakin lo sudah melewati masa bongkar pasang sampai ketemu teman yang sekarang.

Selamat memelihara pertemanan. Salam kopi saset!

24 Comments

  1. Semakin bertambah umur bener juga yaa semakin kecil circle pertemanan 🥲

    Btw ini racun banget review bolunya jadi pengen nyoba jugaaa itu bolu keju gondrong 😍

  2. Dalem banget bahas pertemanannnya Beb, jadi teringat sama bangs******t yang pergi meninggalkan luka tak berdarah 😢

    Mungkin dengan makan bolu keju gondrong bisa sedikit meredakan rasa suckittt hahahaha

  3. Salah banget ini baca ini menjelang buka puasa, wkwkwk… jadi auto ngiler deh mak! Penasaran juga selembut apa sih bolunya? mau go food juga gak bakal terjangkau dari tempat tinggalku sekarang, haha

  4. Lagi ngalamin Mbak Bebeb…. meninggalkan teman toxic (ato gw-nya yang toxic buat dia), dadah bye bye aja… daripada ga bisa jadi diri sendiri masing2 yakan…. penting mental sehat…

  5. Belom pernah nyobain.tp suer penasaran banget sama bolu yang satu ini.makyus abis pastinya yesss

    Jadi ceritanya dari boluuuu,merekatkan pertemanan ya.bener juga tuh.aduh mau donk dikirimin bolu juga haha

  6. Dari banyaaaaaaak banget zaman sekolah, sekarang bisa diitung pake 1 tangan doang mba 🤣🤣🤣🤣. Yg bener2 Deket maksudnya loh yaaa.

    Memang ih, makin kesini aku makin hati2 milih temen. Ga sembarangan. Dan sahabat yg ada skr, itupun aku jarang mau curhat ke mereka. Ntah kenapa lebih suka ke suami aja 😄. Dia udh merangkap semua soalnya, travel mate iya, suami, teman, sahabat, mentor…

    Naaah aku juga suka bawain makanan kalo semisal ada acara kumpul Ama keluarga atau temen. Walo nanya dulu, mau dibawain apa. Takutnya ntr banyak yg sama 😄. Belum cobain sih bolu yg ini. Kalo ntr bisa nyoba, pengen rasa blackforest. Dari dulu aku slalu suka itu

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This div height required for enabling the sticky sidebar