anak NGEMUT JARI? gimana cara berentiinnya?

Cobalah untuk bersahabat dengan diri sendiri - Dok. pribadi

Ada yang anaknya enyot jempol?

2 anak gue enyot jempol, Bintang dan Bulan. Susah bener deh ngelepasinnya,  berbagai macam cara dilakukan dari mulai tempelin pait paitan, diplester, kasih sarung tangan kalo tidur, di ancem, diiming iming…not work gaes…sedih ga sih lo hahahhaa, berasa gagal aja gitu jadi ibu. Berasa receh dan lebay. Trus mulai kumat dramanya, karena kiri kanan pada ngomong ini dan itu, ikut berpendapat, merasa di judgement. Ko bisa bisanya sih anak lo sampe ngga bisa lepas ngenyot tangan, usaha dong…ibu macam apah kamu membiarkan anaknya jagi begini begitu…..ngiung ngiung ngiung hahahahhaha…..pusiiiiiing.

Gue stress, anak gue push, anak ikut stress, imbasnnya anak murung, sakit..…gue dobel stress hahhahaha….apa salah dan dosaku sayang…syalalaallaa…..*lempar mic

Bintang sama Bulan, ngga boleh bengong dikit…pasti ngenyot….bikin senewen….gigi dan gusi jadi berubah, semakin maju bebbb huhuhuuuu. Belom lagi kalo ngomong kan jadi ga jelas, bahkan sampe pernah mereka males ngomong karena asik ngemut jempol.

Kenapa anak anak bisa sampe kebablasan ngenyot mak? Tanya gue ke Coach (Irma Rahayu, Soulhealer)

INSECURE, LONELY…..dengan ngenyot jempol mereka mendapat ketenangan 😑…..fiuhhh….

Jadi pengen ngenyot es mambo hamba inih denger penjelasan ituh. Iya emang bener, kondisi Bintang dan Bulan waktu bayi sama…mereka sering gue tinggal. Bukan berarti anak anak yang sering ditinggal otomatis akan ngenyot ya. Manifesnya bisa berbeda, ada anak  yang ngenyot, atau murung, atau pemarah, atau punya habit lain, sebagai bentuk pengalihan rasa takut dan kesepian mereka.

Maaaaakk…..kudu di apain maaaakkk huhuuuuu 😭

Saat ini, yang sudah berhasil berhenti ngenyot kaka Bintang, how? Prosesnya cukup panjang, sering di ajak ngobrol, dipeluk, dibikin merasa aman, di yakinkan kalau kita selalu ada untuk dia, pelan pelan lepas ngenyot, sampai gong nya adalah…”nanti enin (nenek) kasih 500rb, tapi berenti ngenyot ya de”

It’s work hahahaha, setelah pendekatan panjang dijelaskan kebaikan dan keburukannya, di sentuh lewat bahasa cintanya, alhamdulillah Bintang berenti ngenyot juga. Bintang bahasa cintanya ternyata di kasih hadiah wkwkkwkw, penting inih ibuk ibuk untuk mempelajari BAHASA CINTA, biar bisa berkomunikasi dengan efektif dan efisien bukan hanya untuk anak tapi juga dengan pasangan.

Sementara Bulan? Kami masih berjuang untuk melepaskan habit ituh. Melepaskan itu selalu menyakitkan, bukan begitu beb? Hahhahaha. Jadi mari lakukan dengan penuh cinta dan kesadaran (ngomong sama kaca wkwkkwkwkwwkk).

 

Sarapan yang banyak beb, biar kuat…kuat ngadepin kenyataan hahahahha


Leave a Comment