PERMAINAN MASA KECIL, BUKA INNER CHILD DAN KURANGI STRESS AKIBAT PANDEMIK

permainan masa kecil

Permainan masa kecil? Generasi 90an mana suaranya? Ya Allah berasa tua banget gue. Selama pandemik ini beb, jujur stress gue meningkat ga karuan, malah mengarah ke depresi.

Gaya hidup kita, gue khususnya, berubah total. Ngga ada ampun, kita dituntut cepat beradaptasi. Bener-bener ga ada waktu buat ancang-ancang atau latihan dulu, langsung gaspol.

Khusus untuk para ibu, mabok ga sih lo beb? Beban rumah tangga makin besar, urusan domestik menggila. Beban kerja di rumah tidak berkurang malahan nambah, anak yang tadinya belajar di sekolah mendadak jadi kudu kita yang ngajarin, semaput gue beb, serius hahahaha.

Masalah pengeluaran rumah tangga, etdah bukannya makin kecil karena diem aja di rumah, ini ngga, malah makin bengkak, ada yang senasib ma gue?  Jelas makin gembung pengeluaran, karena AC jadi nyala siang malam, makan teroooss, bukan begitu beb? jajan online mulu karena ga sempet masak, boro-boro masak, mandi aja kadang kita lupa bukan? Negara api bener-bener kejam tahun ini. Ga gila aja udah bagus, gue sampe kepikiran kudu banyak nenggak gingko biloba biar kesadaran tidak merosot hahahaha.

Tapi asli sih beb, rasas bosan ini rasanya sampe menembus ozon, ga bisa kemana-mana selama pandemik, karena pembatasan, yang PSBB lah, PPKM karet 2, 3, 4 dan entah apalagi namanya, bikin mati gaya. Gue merasa terjebak dalam rutinitas baru yang sangat menyiksa.

Dalam kondisi serba sulit, ada saat-saat gue mengenang masa kecil dulu, ko ya enak ya jaman dulu, meskipun mainan sangat sederhana, happy aja, badan juga sehat walaupun ingus ngocor ampe ijo, kita masih bisa maen sama temen sampe matahari berangkat ke peraduan. Sampai kita disusul nyokap di ancem pake sapu lidi hahahahahha.

Coba sekarang? Boro-boro ingusan ampe ijo, bersin atau batuk gegara keselek gorengan aja kita bisa di jauhin diisolasi setengah bulan wkwkwwk, miris.

Masih jelas diingatan, permainan jaman dulu. Gue mengkategorikan permainan menjadi 2 bagian, permainan yang dilakukan bareng temen dan permainan yang dilakukan sendiri.

Permainan masa kecil yang dilakukan bareng temen

Gobak sodor, engklekan, lompat tali, petak umpet, bentengan, tok lele, bola bakar,  perang perangan, ada yang kelewat beb? nyebutin jenis maenannya aja bikin seneng, senyam senyum sendiri, ngebayangin dulu kuat lari, lompat, kejar kejaran, sampe berenang di kali. sesekali pengen sih ikutan maen beginian sama anak anak tapi badan udah jompo hahahah, keinginan di gerus kemampuan.

 

Permainan masa kecil yang dimainkan sendiri

Kalau permainan sendiri, seperti maen gimbot air, eh ada yang tau gimbot aer itu apa? tau kan beb? tau yah? maksa hahahha, jangan ampe gue tua sendiri wkwkkwkw. Selain gimbot air ada lagi gimbot starwars sama western bar, game ini biasanya ada di sekolah, sewa 100 perak sampe game over. Ngabisin duit jajan sih, tapi happy ga ketulungan apalagi kalau ga mati-mati, puas maen sampe bel istirahat selesai bunyi.

 

permainan masa kecil
ada yang kenal mainan ini?

 

permainan masa kecil
yang mainin game ini, coba mana suaranyaah?

 

Ada satu lagi permainan yang happening dan sering gue maenin dulu, sampe kuliah malahan, tetris!

Maen juga? Gue pernah dong maen tetris berhari-hari sampe kalo merem, balok-balok hitam itu meluncur minta dikendalikan, hahahaha. Mabok tetris, tapi lumayan banget, hiburan untuk anak kost. Refreshing murah meriah, cuma modal batre ABC 2 biji, bisa maen sepuasnya.

Related : 7 WISDOM UNTUK MENJAGA DIRI TETAP WARAS (SEMOGA)

Belakangan ini gue gabut, nonton drakor udah ga semangat lagi, lagi puasa netflix , dan aplikasi berbayar lainya, berhemat beb ceritanya. Pengen maen sesuatu yang ga usah download aplikasi, ga pake bayar alias free, maenan yang gue kenal jadi mahir mainnya. Sampe akhirnya gue nemu plays.org, ada banyak game disana beb, dan ada tetris! segirang itu gue hahahaha.

 

permainan masa kecil
Tampilan tetris di plays.org, mainnya gampang banget!

 

Ngga usah download aplikasi tauuu, bisa mainin langsung dari webnya gitu. Menghemat memori hp,udah gitu, ada pilihan device apa yang akan digunakan, jadi bisa versi mobile atau versi PC. Pilihan gamenya juga beragam, buat anak-anak ada banyak pilihan game edukasi. Bijak dalam memilih beb.

Memainkan kembali permainan masa kecil lumayan mengobati hati kalau gue sih beb. Release emosi yang numpuk tidak tersalurkan, kekecewaan yang bertubi tubi. Maen tetris mengajak gue masuk ke inner child yang menyenangkan, main beberapa menit aja cukup jadi mood booster gue seharian.

Kalau lo gimana beb? ada permainan masa kecil yang bisa menghibur lo saat ini? Peluk erat dari jauh buat semua yang lagi berjuang, sarapan yang banyak beb biar kuat. Kuat ngadepin kenyataan hahhahaha.

 

 

 

 

 

2 Thoughts to “PERMAINAN MASA KECIL, BUKA INNER CHILD DAN KURANGI STRESS AKIBAT PANDEMIK”

  1. Dini Triwahyuni

    Maa syaa Allah.. Hebat Lo.. Punya website sendiri.. Kereeeennnn. Barakallahu fiik 😍😘

    1. wa fiik barokallah boooo, sering sering mampir hahahhahaha

Leave a Comment